Ben Affleck Menolak Bergabung ke DCU.

 


dcuindo-17032023- Sebuah berita yang hangat untuk diperbincangkan, aktor Ben Affleck yang akan kembali berperan sebagai Batman dalam The Flash nantinya telah membantah dengan adanya anggapan yang tersebar dikalangan penggemar film live action DCU Chapter One Gods and Monster, yang dimana dia terlibat dengan DCU nya James Gunn.

Lihat video di Youtube


Dia sendiri mengatakan tidak akan menyutradarai apa pun yang berkaitan dengan alam semesta DC Universe yang dikelola oleh James Gunn dan Peter Safran.





Beberapa waktu yang lalu, tepatnya akhir bulan Januari, Co-CEO DC Studios James Gunn bersama rekannya Peter Safran, mengumumkan rencana mereka untuk masa depan DCU Chapter One Gods and Monsters pada akhir bulan Januari lalu.

Terdapat beberapa proyek yang diumumkan seperti Superman: Legacy dan Batman The Brave and the Bold, yang juga melibatkan beberapa penulis atau sutradara yang terkait pada salah satu film DCU yang akan datang.



Saat ini film yang sangat digoda untuk mengatur ulang DCEU adalah film The Flash besuta sutradara Andy Muschietti. Meskipun saat ini hype kalangan penggemar masih merasakan kebahagiaan dengan hadirnya film Shazam Fury of the Gods yang lebih baik daripada film pertamanya, dan di film kedua DCEU nantinya dibulan Juni, The Flash dengan melibatkan Barry Allen yang kembali ke masa lalu sehingga efek riak mengubah masa lalu yang telah terjadi, dimana juga bertemu dengan beberapa Batmen yang berada di alam semesta yang lain.

Dengan hadirnya Michael Keaton sebagai Batman setelah 31 tahun, pada filmnya nanti dia akan kembali mengenakan jubah dan kostum kebesarannya, Batman meskipun sedikit berbeda dengan kostum Batmannya Ben Affleck.

Sebagaimana yang kita ketahui, Ben Affleck tampil perdana sebagai Bruce Wayne di film Superman v. Batman: Dawn of Justice tahun 2016, meskipun sukses di Justice League Zack Snyder Cut tetapi masa depannya di DC saat ini malah dipertanyakan.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan The Hollywood Reporter, aktor dan sutradara Ben Affleck mengatakan dia "sama sekali tidak" mengarahkan atau menjadi sutradara untuk DCU Chapter One Gods and Monster.

Logo DC Studios

Pernyataan ini tentu saja bertentangan dengan apa yang disampaikan sebelumnya dari James Gunn sendiri ketika dia men-tweet bahwa dia sudah bertemu dengan Ben Affleck, dan meminta agar untuk mengarahkan salah satu proyek DCUnya, seperti menjadi Sutradara. Menurut James Gunn sendiri dia hanya harus menemukan sosok yang tepat untuk menyutradarai proyeknya, dan itu adalah Ben Affleck.

Para penggemar sempat berpikir atau aku juga mempercayai sepertinya Ben Affleck akan menyutradarai film Batman The Bold and the Brave.

James Gunn juga menyebutkan Ben Affleck lagi dalam proses pengumuman resmi rencana DC Studios nantinya. Pada saat itulah James Gunn mengonfirmasi baik aktor Batman yang diperankan Robert Pattinson ataupun Ben Affleck tidak akan ada di film The Brave and The Bold, malahan dia menegaskan Ben Affleck akan menjadi bagian dari timnya.

Jika demikian anggap saja berita ini benar adanya, dan pernyataan James Gunn tersebut sekarang sudah tidak berlaku, dan seandainya saja jika Ben Affleck bergabung dengan DCU, bisakah dia menjadi sutradara pada film Elseworlds yang lainnya?

Berdasarkan komentar Ben Affleck, sudah sangat jelas dengan apa yang dia sampaikan bahwasanya Ben Affleck tidak berniat untuk menyutradarai dunia sinematik yang saling berhubungan.

James Gunn telah melangkah lebih jauh dengan mengatakan bahwa Chapter One Gods and Monsters jauh lebih direncanakan daripada fase pertamanya Marvel Studios.

Dari sudut pandang penggemar, pernyataan ini tentu saja sangat menjanjikan, terutama dengan pengalaman DC Film sendiri yang mereka hadapi sejak tahun 2013. Dengan harapan susunan jagat sinematik DC saat ini akan lebih rapi dan lebih selektif lagi dalam pengembangan ceritanya, baik karakter ataupun jalan cerita yang disajikan.

Dengan adanya beberapa orang penulis dan sutradara yang telibat dalam penggarapan proyek DCU nantinya, tentu saja proyek DCU James Gunn akan berjalan dengan maksimal, dan efeknya akan membuat para penggemar semakin membanjiri setiap buku buku komik terbitan DC Comics.



James Gunn dan Peter Safran yang memperkenalkan gagasan cerita yang lain yaitu Elseworlds, yang tidak terhubung dengan timeline DC utama, dan itu sebagai bagian dari proyek DCnya juga yang lebih mengkhususkan lagi seperti film The Batman - Part II dan Joker 2: Folie à Deux yang diberi label Elseworlds.

Dengan pernyataan Ben Affleck pada saat wawancara dengan Hollywood Reporter tersebutlah secara khusus mengatakan dia tidak tertarik untuk mengarahkan atau menyutradarai dengan apa yang akan direncanakan DC Studios.



Tapi dengan adanya banyak cerita yang ada di Elseworlds, kemungkinan dapat disajikan dengan cara yang berbeda dan memberi Ben Affleck kebebasan berkreasi yang dia inginkan untuk mengarahkan proyek proyek film DC nantinya.

Biarlah berita berjalan sampai pada akhirnya nanti bagaimana hasilnya, namun yang jelas saat ini adalah Ben Affleck telah dipastikan akan kembali sebagai Batman di film The Flash yang tayang di bioskop pada tanggal 16 Juni 2023.

Post a Comment

0 Comments